MEDIA TERNATE

DPRD Prov Jatim kunjungan ke Ternate

Mediaternate.com- anggotajhhhg Badan Musyawarah (Banmus) DPRD dari Provinsi Jawa Timur melakukan study banding ke Bappelitbangda Kota Ternate, , Selasa (25/07/2023).

Anggota Banmus DPRD Provinsi Jatim ini dalam rangka mengetahui proses perencanaan pembangunan daerah yang disusun Bappelitbangda Kota Ternate.

Kunjungan ini di terima langsung Kepala bappelitbangda Dr.H.Rizal Marsaoly & pejabat struktural di lingkup bappelitbangda diruang rapat 

Anggota Banmus DPRD Provinsi Jawa Timur, Ubai Dillah usai pertemuan  mengatakan, studi banding Banmus DPRD Jatim ke Bappelitbangda ini dalam rangka melihat dan belajar terkait model penganggaran yang ada di Kota Ternate.

Kami ingin melihat sekaligus meminta masukan dan inovasi atas program Wali Kota Ternate yang bisa kita adopsi untuk disampaikan ke Gubernur Jatim dan bupati walikota yang ada di Jatim,” ungkap Ubai.

Pada beberapa program Wali Kota Ternate yang bisa diadopsi dan akan disampaikan ke pemerintah daerah di Jatim, salah satunya adalah program Fokus Rembuk Ide Bersama (FORIS). Bappelitbangda sebagai motor akan mendorong kearifan lokal dengan melibatkan secara langsung masyarakat setempat.(Ary)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.